computer

24/10/2010 06:24

 

Pilihan HD Eksternal 500 GB hingga 3 TB

Rabu, 13 Oktober 2010 | 10:33 WIB
 
 
 
WD
WD My Book Essential
 
 

JAKARTA, KOMPAS.com - Buat Anda yang butuh menyimpan atau mem-back up seluruh kenangan digital, seperti foto dan video beresolusi tinggi maupun musik dan file-file penting lain, tak perlu repot banyak perangkat. Dengan satu buah hard drive (HD) portabel atau eksternal, kini semua dapat dilakukan.  

Salah satu produsen hard drive, WD, Selasa (12/10/2010), memperkenalkan tiga pilihan, yakni hard drive portable My Passport Essential, hard drive portable My Passport Essential SE, dan hard drive eksternal My Book Essential. Masing-masing memiliki fitur dual interface USB 3.0 dan USB 2.0, kecepatan transfer data 3x lebih cepat dibandingkan dengan USB 2.0, Software WD SmartWare untuk backup otomatis dan kontinyu, perlindungan password untuk privasi, dan kemasan ramah lingkungan dengan materi daur ulang yang dapat didaur ulang.

My Passport Essential, masih merupakan drive terkecil dari WD, tersedia dalam kapasitas 500 GB dan hadir dalam lima warna, hitam, perak, merah, biru, dan putih. Hard drive portable My Passport Essential SE tersedia dalam kapasitas 750 GB dan 1 TB, dengan pilihan warna hitam, perak, biru, dan merah. My Book Essential tersedia dalam kapasitas 1 TB, 2 TB, dan 3 TB (1 TB setara dengan 1000 GB) dengan warna pilihan hitam.

Ketiga keluarga drive tersebut hadir dalam berbagai ukuran kapasitas dan menawarkan konektivitas USB 3.0 yang sangat cepat dan tetap kompatibel dengan USB 2.0. Ketika dihubungkan ke port SuperSpeed USB USB 3.0, konsumer dapat memindahkan data dengan kecepatan hingga 5 Gb/detik. Dengan kecepatan ini, HD video berdurasi 2 jam dapat ditransfer dalam waktu tiga menit saja. Video berdurasi dua jam yang sama akan memakan waktu 13 menit jika ditransfer menggunakan port USB 2.0 port. 

Semua produk ini memiliki garansi terbatas selama 3 tahun. Produk ini tersedia melalui peretail terseleksi dengan harga yang disarankan (MSRP) untuk My Passport Essential adalah 99,99 dollar AS, My Passport Essential SE antara 129,99-169,99 dollar AS. My Book Essential berkisar dari 129,99-249,99 dollar AS.

Semua Bisa Coba Tampilan Baru Twitter

Kamis, 14 Oktober 2010 | 10:33 WIB
 
Tampilan baru Twitter bisa menampilkan video langsung, misalnya dari link YouTube.
 
 

JAKARTA, KOMPAS.com - Semua pengguna Twitter di berbagai penjuru dunia kini dapat mencoba merasakan tampilan baru situs web layanan mikrobloging tersebut. Desain baru situs web Twitter menyediakan fitur baru untuk menampilkan timeline lebih rinci, foto, dan video secara langsung tanpa harus membuka halaman baru.

"Mulai hari ini, setiap orang yang menggunakan Twitter dapat mengakses Twitter yang baru," ujar Caroline Penner, jurubicara Twitter dalam blog resmi, Rabu (13/10/2010). Ia mengatakan, desain baru yang mulai diperkenalkan pertengahan September lalu mendapat respon positif dari pengguna. Meski sudah tersedia buat semua orang, Twitter tetap memberi pilihan buat pengguna yang tetap ingin menggunakan layout lama.

Pada desain yang baru, aliran timeline yang berisi daftar pesan-pesan berdasarkan urutan waktu tetap dipertahankan. Namun, Twitter menambahkan pilihan panel baru di seblah kanan untuk menyajikan pilihan lebih rinci, termasuk semua reply terhadap setiap pesan, daftar tweet lainnya dari pengirim pesan, termasuk pilihan untuk melihat foto dan video dari link yang disertakan dalam tweet.

"Banyak orang mengatakan kepada kami bahwa mereka suka karena kami tetap membuat timeline simple tapi juga menyediakan pengalaman lebih kaya dengan jendela lebih rinci," ujar Penner.

Boeing Luncurkan Satelit Komunikasi 4G

Kamis, 21 Oktober 2010 | 17:23 WIB
NASA
Ilustrasi
 

KOMPAS.com — Boeing bersiap-siap meluncurkan satelit komunikasi untuk menyediakan layanan 4G ke luar angkasa. Satelit bernama LightSquared SkyTerra 1 itu sudah dikirim dari tempat pengujian di El Segundo, California, Amerika Serikat, ke Baikonur Cosmodrome, Kazakhstan, sebuah tempat peluncuran pesawat luar angkasa. Rencananya, satelit tersebut akan diluncurkan pada 14 November tahun ini.

SkyTerra diharapkan bisa melayani jutaan pelanggan komunikasi nirkabel di Amerika Serikat. Boeing menyebutkan bahwa satelit ini akan jadi revolusi komunikasi di Amerika Serikat." Antenanya yang berukuran 22 meter akan jadi antena terbesar untuk satelit komersial yang aktif melayani," kata juru bicara Boeing.

Satelit ini, seperti dijelaskan oleh Jeff Snyder, Senior Vice President of Satellite Engineering and Operations untuk LightSquared, memungkinkan hubungan antar-perangkat bergerak, bisa memperpanjang umur baterai, dan memiliki kinerja yang lebih baik ketimbang ponsel konvensional. Satelit ini akan menjangkau semua area di seluruh negara bagian dengan jaringan berkapasitas lebih besar untuk menghubungkan ponsel, PDA, dan laptop.

Teknologi 4G memiliki bandwidth 100 megabit per detik untuk unduh dan 50 megabit per detik untuh unggah. Teknologi 3.5G (HSDPA) saat ini memiliki kecepatan maksimal 14 megabit per detik. Sebuah layanan televisi berdefinisi tinggi membutuhkan jaringan berkecepatan 25 megabit per detik. Artinya, dengan teknologi 4G, layanan televisi berdefinisi tinggi bisa berjalan sempurna. (National Geographic Indonesia/Alex Pangestu)

Back

Search site

muez chaniagoe brontouque© 2010 All rights reserved.